Kelebihan BlackBerry 10

Kelebihan BlackBerry 10
Baru-baru ini kita sering dengar yang namanya BlackBerry 10, sebenarnya apa sih BlackBerry 10 tersebut? BlackBerry 10 atau BB10 adalah salah satu sistem operasi milik blackberry yang paling baru.

Menurut pemberitaan yang tersebar di jagat maya Blackberry 10 memiliki banyak kelebihan. Oleh karenanya saya akan memberikan beberapa kelebihan Blackberry 10.

Tidak Menggunakan Paket BIS

Seperti kita ketahui untuk dapat menggunakan blackberry secara optimal(menggunakan BBM) kita harus berlangganan yang namanya BlackBerry Internet Service (BIS). Tapi untuk blackberry 10 kita tidak membutuhkannya lagi, karena BB10 akan menggunakan paket data selayaknya perangkat android yang sudah banyak kita ketahui. Tapi akan seperti apakah paket internet tersebut sebaiknya kita tunggu hingga kita bisa menggunakan BB10 secara langsung.

User Interface (UI)
Salah satu kelebihan BlackBerry 10 adalah tampilan UI yang memukau, di mana pengguna hanya perlu menggeser layar dari bawah untuk melihat home screen dengan widget dan shortcut aplikasi. Untuk inovasi yang ini, boleh bertepuk dadalah penggemar BlackBerry 10, karena tampilan ini belum dimiliki oleh ponsel lain yang ber-OS android, iOS, maupun windows phone.
Perbedaan OS BlackBerry lama dengan yang baru adalah pada BB 10 pengguna tidak perlu lagi menekan tombol khusus untuk mengatur menu, karena cukup hanya dengan menggeser bagian atas dan akan tampil juga beberapa pengaturan.

Layar
Tampilannya sangat bagus, maju, jauh berbeda diatas OS blackberry yang beredar saat ini. Perlu diketahui, layar Blackberry 10 berukuran 4.2 inchi dan sudah beresolusi HD 1280 x 768 piksel. Artinya, kita bisa memutar video High Definition langsung dari Blackberry 10.

Blackberry Hub
Yaitu pemberitahuan yang dijadikan satu, maksudnya semua pemberitahuan(notifikasi) menjadi satu. Tidak seperti pada versi sebelum-sebelumnya yang notifikasi setiap sosial media dipisah-pisahkan.

Selain itu masih ada beberapa kelebihan lainnya :
Ada pula keyboard virtual (pada BlackBerry Z10) yang diklaim lebih baik daripada keyboard serupa pada perangkat lain, BlackBerry Balance yang memisahkan fungsi perangkat pada saat pemiliknya bekerja di kantor dan berada di rumah, fitur TimeShift kamera dan editing foto, serta baterai yang dapat diganti.

Baterai yang dapat diganti maksudnya agar pengguna BlackBerry 10 bisa menukar baterai ketika indikator sudah menunjukkan status "low battery".

0 Response to "Kelebihan BlackBerry 10"

Posting Komentar