Belajar SEO Dari Awal Lagi

Belajar SEO Dari Awal Lagi
Belajar SEO Dari Awal Lagi
sumber gambar : sunshinecoastseo.com

TahuInfo - Walaupun ini blog lama dan dengan banyak postingan lama, tapi domain blog ini baru. Jadi ya tetap saja saya harus memulai dari awal lagi. Terasa berat memang, karena sekarang sudah banyak yang berubah dalam SEO blogging.

Postingan ini juga menandakan bertambahnya kategori baru dalam blog ini. Kategori baru itu adalah SEO (Search Engine Optimization). Kalau dulu saya buat blog sendiri untuk membahas masalah SEO, tapi sekarang akan saya jadikan satu saja. Karena kalau mengelola banyak blog itu susah dengan waktu saya yang tersita untuk kegiatan lain.

Sebelum melangkah lebih jauh, saya akan berikan sedikit penjelasan apa itu SEO. Kalau diartikan perkata, SEO adalah Optimalisasi Mesin Pencari. Maksud dari optimalisasi adalah memanfaatkan mesin pencari (misalnya google) untuk meningkatkan kualitas dan kunjungan blog kita.

Belajar SEO itu gampang-gampang susah, tapi yang pasti kita harus memaksimalkan SEO untuk meningkatkan kualitas blog kita. SEO itu ada dua jenis yaitu black hat SEO dan white SEO. Tapi saya tidak akan membahas itu pada postingan kali ini, mungkin lain kali yaa...hehe...

Selain itu ada juga SEO on page dan SEO off page. Tapi sayang sekali, saya juga tidak akan membahas SEO ini pada postingan ini. Kapan-kapan saya buatkan postingan khusus dan pastinya akan memberikan lebih banyak informasi.

Sekian dulu postingan saya yang kedua dengan akun dan domain baru kali ini.

Terimakasih.

0 Response to "Belajar SEO Dari Awal Lagi"

Posting Komentar